Begini Bentuk Pesawat Nirawak Korsel yang Jatuh Ditemukan Korut

Begini Bentuk Pesawat Nirawak Korsel yang Jatuh Ditemukan Korut

Erapublik.com - Korea Utara mengatakan telah menemukan sisa-sisa pesawat nirawak militer Korea Selatan yang jatuh. Begini wujudnya.

Korea Utara mengatakan telah menemukan sisa-sisa pesawat nirawak militer Korea Selatan yang jatuh, media pemerintah KCNA melaporkan pada hari Sabtu (19/10). KCNA merilis beberapa foto diam pesawat nirawak tersebut dan mengatakan pesawat nirawak tersebut ditemukan pada tanggal 13 Oktober.

Dikatakan bahwa bentuk pesawat nirawak tersebut mirip dengan yang menyebarkan selebaran di atas Pyongyang dan itu adalah model yang sama yang baru-baru ini dipamerkan oleh militer Korea Selatan selama latihan militer di Seoul pada tanggal 1 Oktober.

Pemerintah Korea Selatan menolak untuk mengatakan apakah pesawat nirawak tersebut diterbangkan dan jika memang diterbangkan, apakah diterbangkan oleh militer atau warga sipilnya. Dikatakan bahwa mengomentari klaim Korea Utara akan membuat Korea Utara terperangkap dalam tipu muslihat.

Ketegangan antara kedua Korea telah meningkat sejak Korea Utara mulai menerbangkan balon yang membawa sampah melintasi perbatasan ke Korea Selatan pada akhir Mei, dengan Seoul menanggapi dengan memulai kembali siaran propaganda melalui pengeras suara, yang membuat Pyongyang marah. 

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال