Belajar Diluar Ruang, SLB Cahaya Nurani Kunjungi Polda Sulteng

Belajar Diluar Ruang, SLB Cahaya Nurani Kunjungi Polda Sulteng

Erapublik.com - Polda Sulteng kembali menerima kunjungan belajar diluar ruang, kali ini berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Cahaya Nurani. Implementasi program kerja sekolah dimana salah satunya adalah generalisasi yaitu kegiatan pembelajaran luar ruang (diluar sekolah).

Dirbinmas Polda Sulteng diwakili Kasubdit Bintibsos Kompol Daeng Agus R.S Tola menerima kegiatan generalisasi puluhan siswa SLB Cahaya Nurani yang turut didampingi Kepala Sekolah dan guru, sabtu (19/10/2024) pagi.

Mereka oleh Kasubdit Bintibsos diajak untuk mengunjungi tiga rumah ibadah yang dibangun berdampingan sebagai simbol Toleransi Umat Beragama di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Kami mewakili Polda Sulteng mengucapkan selamat datang kepada Guru dan anak-anak SLB Cahaya Nurani untuk melaksanakan belajar di luar sekolah,” kata Kompol Daeng Agus RS Tola.

Menjadi kebanggan tersendiri, Polda Sulteng terus dipercaya sebagai sasaran belajar diluar ruang yang kali ini berasal dari SLB yang berlamat di Lorong 3 Jalan Veteran Kota Palu, ungkapnya.

Di Polda Sulteng inilah satu-satunya Instansi yang berdiri tiga rumah ibadah sekaligus, ini sebagai simbol toleransi umat beragama ujar Kasubdit Bintibsos.

Sementara itu Kepala SLB Cahaya Nurani Orna Tuwesu, A.Ma., Pd mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang diwakili oleh Ditbinmas Polda Sulteng.

Terima kasih, kami dari SLB Cahaya Nurani sudah diterima oleh Polda Sulteng melalui Ditbinmas,” ungkapnya disela-sela saat mengunjungi Masjid Ar Rahman Polda Sulteng.

Ini adalah bagian dari program sekolah, generalisasi yaitu untuk mengajarkan anak-anak belajar diluar sekolah, agar mereka bisa bersosialisasi diluar. Salah satunya adalah mengenalklan berbagai rumah ibadah dan profesi anggota Polri, jelasnya.

Ini juga ada kaitannya dengan pelajaran P3 Penguatan Pelajaran Pancasila, salah satunya adalah beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa dan berahklak mulia serta berkebhinekaan global, tandasnya.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال