Puan Maharani: PDI Perjuangan Solid Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

PDI Perjuangan Solid Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Erapublik.com - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menegaskan bahwa partainya solid dalam mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal ini disampaikan Puan saat berada di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu (16/10/2024).

"Kami solid mendukung pemerintahan yang akan datang dalam membangun Indonesia ke depan," kata Puan, yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI.

Puan juga menepis spekulasi adanya perbedaan pandangan di internal PDI Perjuangan terkait bergabungnya partai tersebut dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran. Dia menegaskan bahwa PDI Perjuangan tetap bersatu dalam menghadapi dinamika politik ini.

"PDI Perjuangan solid," tegasnya.

Meskipun demikian, Puan menyebutkan bahwa kemungkinan PDI Perjuangan akan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran. Namun, pada tanggal 14-15 Oktober 2024, tidak ada kader PDI Perjuangan yang bertemu langsung dengan Prabowo di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Prabowo mengundang 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri untuk bertemu dengannya di kediamannya pada Senin (14/10). Para tokoh tersebut terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari politisi, akademisi, hingga menteri yang menjabat di era Presiden Joko Widodo. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas posisi-posisi kementerian dalam pemerintahan yang akan datang.

Selanjutnya, pada Selasa (15/10), sebanyak 59 calon wakil menteri dan calon kepala badan juga diundang oleh Prabowo. Beberapa di antaranya adalah pesohor seperti Raffi Ahmad, Giring Ganesha dari Partai Solidaritas Indonesia, mantan atlet Taufik Hidayat, serta musisi Yovie Widianto.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال